CALIFORNIA – Seorang pria Amerika Serikat (AS) tewas setelah disengat oleh lebah sebanyak 500 kali di California. Pria tersebut diduga terkena serangan jantung yang diakibat oleh sengatan lebah tersebut.
Seperti dilansir Associated Press, Kamis (17/6/2010), saat diserang lebah, pria tersebut diketahui sedang mengoperasikan sebuah alat berat saat di San Diego, California pada hari Rabu 16 Juni tengah malam waktu setempat.
Pria tersebut melarikan diri saat lebah ganas tersebut menyerangnya. Namun meskipun dirinya sudah berlari sejauh 180 meter dan berlindung disebuah bangunan, nyawa pria tersebut tidak mampu diselamatkan. Pihak petugas medis mengatakan jika pria tersebut tewas akibat serangan jantung.
Sebelum dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal, petugas medis sempat memberikan pernapasan buatan namun tetap nyawanya tidak dapat diselamatkan lagi.
Pihak rumah sakit sendiri belum bersedia menjelaskan apakah serangan jantung yang disebabkan oleh sengatan lebah tersebut, dipicu oleh racun yang dikeluarkan oleh lebah yang menyerangnya. Penyebab resmi kematian pria malang tersebut hingga kini belum dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.