Kita Awali dengan Ini

Tanoshii Konchu Ryhori’ adalah nama sebuah buku masak yang penuh dengan resep makanan dari serangga. Buku ini diterbitkan oleh Shoichi Uchiyama, yang mengumandangkan agar orang-orang memakan serangga daripada hewan.

Uchiyama tinggal di Tokyo dan mempunyai ijin sanitasi makanan. Menurut Uchiyama, studi akademik menunjukkan bahwa serangga kayak akan nutrisi dan bahkan banyak serangga yang mempunyai nutrisi yang lebih seimbang daripada ikan. Selain itu, serangga lebih cepat besar dan membutuhkan makanan yang lebih sedikit daripada hewan maupun ikan. Serangga juga tidak memakan tempat sehingga tidak akan bersaing dengan manusa.

Walaupun alasan Uchiyama ini aneh akan tetapi Organisasi UN Food Agriculture setuju dengan pendapatnya.

Di dalam buku resep serangga nya itu, kalau anda membuka di halaman ke 256, maka anda akan mellihat banyak sekali (ada 64 foto) resep berbagai makanan yang terbuat dari serangga.

Dari pizza yang taburin dengan laba-laba, ulat-ulat, dan serangga lainnya sampai dengan resep kecoa yang direndam dengan cuka pink. Ada juga sushi-sushi yang terbuat dari serangga. Ihh…mendengarnya aja sudah geli, apalagi memakannya ya. Berikut foto-foto dari sushi dan pizza yang dari serangga tersebut.