https://i2.wp.com/www.crocs.web.id/images/products/large/080623044319_BATMAN_K_BLK_YEL_PAIR.jpg

South Ockendon, Essex, Sandal dan sepatu Crocs sering dituding sebagai penyebab terjadinya kecelakaan anak pada saat menaiki eskalator di pusat berbelanjaan. Tapi seorang bocah justru selamat dari sengatan listrik berkat sepatu Crocs.

Bocah beruntung itu adalah Harley Sutton-Dormer. Bocah berusia tiga tahun asal South Ockendon, Essex, Inggris ini selamat dari sengatan listrik berkat sepatu Crocs yang telah sukses secara global sejak diluncurkan tahun 2004.

https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/_4uB7QKrNRDU/RlzneETUH_I/AAAAAAAAA_M/3HxRyoQvgbA/s320/my+clear+jellies.jpg

Kejadian mengerikan itu terjadi di Belhus Park Leisure Centre dekat rumahnya di South Ockendon, Essex. Sutton-Dormer sedang berada di ruang ganti kolam renang dengan ibunya ketika ia mengambil alat pengering rambut yang akhirnya mengantarkan sengatan listrik dari lengan ke tubuhnya.

Bocah itu menderita luka bakar dari shock listrik itu, tetapi dokter percaya bahwa sepatu plastik yang dikenakannya telah bertindak sebagai insulator (bahan isolator yang menghambat arus listrik) dan menyelamatkan hidupnya, dengan menghentikan arus listrik ke tanah.

http://images.detik.com/content/2010/06/04/763/crocs-(telegraph)-dlm.jpg

“Aliran listrik biru terang menyentuh lengannya dan menyengat tubuhnya. Ini sangat mengerikan, dia menjerit kesakitan dan gemetar,” ujar Danielle Sutton, ibu Sutton-Dormer, seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (4/6/2010).

Danielle juga menuturkan bahwa T-shirt dan jumper yang ia kenakan terbakar dan hangus, juga menyebabkan luka bakar seukuran uang logam. Ini membuatnya shock.

Petugas paramedis mengatakan bocah itu benar-benar beruntung mengenakan sepatu Crocs pada saat itu. Sepatu Crocs berwarna cerah yang terbuat dari busa resin ini dapat menghentikan aliran listrik pada tubuhnya dan menyelamatkannya dari cidera serius.

Danielle yang melihat kejadian itu benar-benar ngeri melihat aliran listrik tegangan tinggi menyambar tubuh anaknya. Kini kejadian ini sedang diperiksa untuk penyelidikan keamanan.