RUMGAPRES/ ABROR RIZKI
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan seputar peristiwa penyerangan pasukan Israel di Gaza, usai menerima laporan dari Dubes Yaaman di kantor Presiden Jakarta. Rabu siang (2/6/2010).

Jelas sudah teka-teki dua sukarelawan Indonesia di kapal kemanusiaan yang menderita luka berat akibat serangan militer Israel, Senin (31/5/2010).

Juru Bicara Kepresidenan Bidang Luar Negeri Dinno Patti Djalal menyampaikan kedua nama tersebut, Rabu (2/6/2010) di Kantor Presiden, Jakarta. “Namanya Okvianto Baharudin dan Surya Fahrizal,” kata Dinno kepada para wartawan.

Okvianto diketahui sukarelawan Indonesia asal Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa) dan Surya adalah anggota Sahabat Al Aqsha-Hidayatullah. Namun, Dinno tidak menjelaskan secara rinci siapa yang menderita luka tembak di kaki dan tangan, dan yang menderita luka tembak di dada.

Sebelumnya, informasi tentang Okvianto dan Surya juga disampaikan oleh Presidium Mer-C Jose Rizal Jurnalis pagi tadi. Dalam perbincangan dengan Kompas.com, Jose menyebutkan, Okvianto saat ini dirawat di Rumah Sakit Barzilay, Askelon, sedangkan Surya di Rumah Sakit Rambam, Haifa.