BEIJING – Hampir setahun semenjak kematian raja pop dunia Michael Jackson, tapi semangatnya kini hidup kembali pada seorang anak berusia empat tahun di China. Bocah itu kini menjadi sensasi internasional, karena kepandaiannya berdansa.

Wang Yiming yang kini terkenal dengan nama Xiao Bao atau “harta kecil”, telah mengejutkan dunia karena gerakan dansanya, muncul saat acara televisi ‘Ellen’ di AS dan tampil saat World Expo 2010 yang dibuka di Shanghai bulan ini.

“Ketika dia masih kecil, kami sering memperdengarkan musik padanya, setelah itu dia bergerak (dansa) seperti itu,” ujar Bian Aiqing ibu dari bocah ajaib itu.

“Saat usianya beberapa bulan kami membiarkannya mendengarkan musik dan dia langsung berhenti menangis dan diam,” sambungnya seperti dilansir Reuters, Selasa (25/5/2010).

Xiao Bao terlahir secara prematur dan dokter menyarankan untuk sering menggerakkan badannya dengan menggunakan musik, itu akan membantu ototnya yang lemah, tapi orang tuanya terkejut dengan cepatnya dia mengikuti irama.

Xiao Bao kini serius menggeluti karirnya dan mengatakan, tidak menjadi masalah jika suatu saat menjadi terkenal. Tapi kedua orang tuanya tetap menegaskan bahwa pendidikannya adalah yang utama.