Jakarta – Panja Penegakan Hukum Komisi III DPR RI akhirnya menggelar pertemuan dengan Tim Independen Mabes Polri, Selasa (1/6/2010) malam. Dalam pertemuan ini rencananya akan dibahas beberapa hal yang berkaitan dengan Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji.

Dari Tim Independen Mabes Polri, hadir Irjen Pol Mathius Salempang sebagai ketua tim.

Menurut salah satu anggota Panja Ahmad Yani, pihaknya akan mempertanyakan perihal penanganan kasus Susno. “Kita akan tanya penanganan kasus Susno sudah sampai mana? Jangan-jangan jalan di tempat,” tutur Yani kepada wartawan sebelum memulai pertemuan.

Yani menambahkan, pihaknya akan menanyakan mengapa dua jenderal yang dilaporkan Susno memiliki indikasi terkait mafia hukum belum dijadikan tersangka.

“Mengapa Brigjen Edmond Ilyas dan Raja¬† Erizman belum jadi tersangka? Kalau memang tidak terlibat ya sampaikan tidak terlibat,” ujarnya.

Sedangkan ketika ditanya apakah Ketua Tim Penyidik Mabes Polri Tjiptono yang sebelumnya sempat terkait kasus pengusiran anggota Komisi III saat sidak ke Mabes Polri tidak hadir dalam pertemuan.

“Saya kira tidak berani dia,” ujarnya setengah bercanda.