Berita Lampung Ular Sanca 3,6 Meter Ditemukan di Kamar Mandi, Warga Tanah Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, Selasa dini hari dikejutkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3,5 meter. Ular ini ditemukan kamar mandi salah seorang warga bernama Halimah.

Qoriah, anak Halimah menuturkan, penemuan ular tersebut pertama kali oleh kakaknya Wahyudi. Dia menceritakan, pada Selasa dini hari sekira pukul 01.00 WIB sang kakak hendak buang air besar di kamar mandi.

“Karena melihat atap kamar mandi sedikit terbuka dan hendak jatuh, maka kakak saya tidak jadi buang air besar. Tidak berapa lama, terdengar suara benda jatuh dari kamar mandi. Setelah pintu kamar mandi dibuka, ular sanca sudah melingkar dan siap menyerang,” kata Qoriah kepada okezone di Jakarta, Selasa (1/6/2010).

Melihat ular yang agresif, lanjut Qoriah, keluarga memutuskan meminta bantuan kepada warga untuk mengusir ular seberat 40 kilogram tersebut.

“Warga membutuhkan waktu sekira dua jam untuk melakukan pemindahan ular,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Iik, warga setempat menambahkan, posisi ular yang siap menyerang tersebut membuat warga harus ekstra hati-hati.

“Saat ini ular akan kita pelihara. Untuk memenuhi kebutuhan makanan dan ular, kita buka kotak amal kepada warga yang melihat ular,” tuturnya.