Kisah cinta juara dunia Formula 1, Jenson Button, dengan wanita         cantik asal Jepang, Jessica Michibata, berakhir. Pebalap berusia 25 tahun asal Inggris ini memutuskan jalinan asmara yang sudah mereka rajut selama 18 bulan karena tak mampu membina hubungan jarak jauh dengan sang kekasih.

Button dan Michibata, model pakaian dalam, mengakhiri hubungan setelah GP Monaco, 16 Mei lalu. Meskipun terkesan mendadak, tidak ada pihak lain yang mengakibatkan kedua selebriti ini memutuskan untuk berpisah.

Kabar ini tentu saja cukup mengejutkan karena Button dan Michibata termasuk pasangan yang paling mesra. Bagaimana tidak, Michibata hampir selalu menemani Button pada setiap penampilan sepanjang musim ini, termasuk ikut merayakan kemenangan pebalap berusia 30 tahun itu di GP Australia dan China.

Bahkan di Monaco, Michibata juga menjadi saksi kegagalan Button. Di sinilah Button kehilangan posisinya untuk terus berada di pimpinan klasemen sementara, disalib oleh duet Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel. Rupanya, Monaco menjadi saksi terakhir kemesraan Button dan Michibata.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa Jenson dan Jessica sudah pisah,” ungkap juru bicara Button kepada MailOnline.

Sumber lain mengatakan kepada The Sun, “Jenson memiliki banyak waktu bersama Jessica dan hubungan mereka terlihat berada di jalur yang benar. Tapi, kenyataannya tidak demikian.”

“Sekitar satu minggu lalu, Jenson dengan tegas mengatakan bahwa balapan menjadi fokus utama. Tidak ada orang lain yang menjadi penyebab,” tambahnya.

Saat ini Michibata menetap di Tokyo, sementara Button sibuk keliling dunia untuk mengikuti balapan. Sekarang, juara dunia 2009 tersebut sedang berada di Turki untuk berada kecepatan “jet darat” di Sirkuit Istanbul, Minggu (30/5/2010).

Putusnya jalinan kasih ini semakin melengkapi predikat Button sebagai playboy, yang selalu memacari wanita-wanita cantik, termasuk model seksi Kimberley Keay. Kehidupan cintanya ternyata tidak sebagus kiprahnya di atas lintasan balap F1.

Ya, sebelum berpacaran dengan Michibata, Button sempat membina hubungan dengan Louise Griffiths. Namun, pada Mei 2005, tepatnya tiga bulan sebelum mewujudkan rencana pernikahan mereka, dia mencampakkan mantan kontestan Fame Academy itu tanpa sebab yang pasti. Setelah itu, pada tahun 2008, Button mengonfirmasi bahwa dia telah mengakhiri hubungan selama dua tahun dengan model Florence Brudenell-Bruce.

Nah, setelah hubungannya dengan Michibata ini berakhir, apa langkah Button selanjutnya dalam urusan cinta? Kita tunggu saja.