Surabaya – Semakin mendekati hari H coblosan, dukungan Risma-Bambang DH tidak membesar, karena internal PDIP tidak makin solid. Kader partai berlambang banteng moncong putih itu memberikan dukungannya ke pasangan Arif Afandi-Adies Kadir.

Kader PDIP yang tergabung dalam Perjuangan Anak Bangsa (PAB) ini menilai bahwa Arif Afandi bisa mengayomi masyarakat Surabaya. PAB adalah sebuah organisasi yang menampung 37 ribu simpatisan dan kader PDIP yang tersebar di 27 kecamatan se-Surabaya.

“Kami menilai bahwa Arif Afandi adalah sosok yang mampu mengayomi warga Surabaya. Dukungan ini kami berikan dan siap menerima risiko apa pun dari partai,” kata Subandi, Koordinator Perjuangan Anak Bangsa (PAB) Kota Surabaya kepada wartawan di RM Sari Bundo, Jalan Genteng Kali, Minggu (30/5/2010).

Pria yang akrab disapa Bandi Perangko itu menjelaskan bahwa dukungan ini adalah dukungan resmi yang diberikan oleh kader aktif atau pun simpatisan PDIP. Dukungan ini juga diklaim mampu menyumbangkan suara 7-8 persen untuk CACAK saat coblosan 2 Juni nanti.

Pria berkulit sawo matang ini menambahkan bahwa kader yang memberikan dukungan ke CACAK siap menerima risiko apa pun termasuk dipecat. Pasalnya partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu mengusung pasangan Risma-Bambang DH sebagai cawali-cawawali.

“Kami tidak takut kalau terjadi sesuatu dengan kami. Kami siap dipecat bila
keputusan kami tidak sesuai dengan partai,” tambahnya.